Kamis, 21 Oktober 2010

Running exe file in Flash CS3

Penulis sudah mencoba menjalankan file exe di Flash 8 dan hasilnya baik-baik saja, baik file bat maupun file exe dapat dieksekusi dengan baik oleh Flash 8. Namun dengan Flash CS3 yang menerapkan konsep path model baru yakni UNC Path, membuat aplikasi bat tidak dapat lagi dijalankan, karena sistem UNC path ini tidak dapat dimengerti oleh cmd.exe, program yang bertugas menjalankan file bat pada windows ini.

sebagai solusi untuk masalah ini adalah dengan membuat suatu aplikasi proxy / gateway / jembatan / penghubung yang dapat berfungsi menjalankan file bat melalui program ini. Salah satunya adalah program proxy.exe yang dikembangkan oleh Tim dalam blognya northcode.com. Ini adalah program yang dikembangkan oleh Tim untuk menjalankan file bat melalui file proxy.exe, karena Flash CS3 dengan sistem UNC path nya masih mampu menjalankan file exe. Cara pakai program proxy.exe ini sederhana, cukup dengan membuat file bat yang namanya sesuai dengan nama program proxy.exe ini, yakni proxy.bat. Apabila file proxy.exe ini di rename maka file bat yang dibuat juga harus bersesuaian dengan nama baru dari file proxy.exe ini.

nah sekian dulu kiranya panduan ini semoga dapat membantu yang saat ini sedang mengembangkan aplikasi di Flash CS3 ;-) ...

referensi :

Tidak ada komentar :

Posting Komentar